Wapres Ma'ruf Sebut Idul Adha Kali Ini Tepat, Banyak yang Membutuhkan

Wakil Presiden Maruf Amin. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.

VIVA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan pesan jelang hari raya Idul Adha yang tidak lama lagi akan datang. Ma'ruf menjelaskan, datangnya Idul Adha tahun ini sangat dibutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

Gus Miftah Sebut Program Makan Siang Prabowo Serupa dengan Ajaran Nabi Ibrahim

"Saat ini adalah kondisi yang tepat untuk melakukannya, karena banyak saudara sebangsa dan se-Tanah Air sangat membutuhkan uluran tangan kita," kata Ma'ruf lewat video keterangannya, Rabu 29 Juli 2020.

Karena itu, Ma'ruf yakin seluruh amal ibadah dan pengorbanan yang dikeluarkan di momen Idul Adha ini bisa menunjang terciptanya kehidupan yang harmonis. Baik antar sesama umat beragama maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Heboh, Gerakan Sholat Paspampres saat Mengamankan Jokowi

"Semoga Hari Raya Idul Adha ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan kepekaan kita terhadap sesama," ujar sang Wapres.

"Dalam rangka membangun kembali bangsa Indonesia yang maju, produktif, dan aman dari COVID-19," tambahnya.

Muhammadiyah Umumkan 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024

Tokoh Nahdlatul Ulama ini juga mengajak umat Islam untuk mengambil nilai ketauladanan Nabi Ibrahim. Yakni bahwa untuk mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan.

"Saatnya kita umat Islam mengambil makna ketauladanan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak yang dicintainya. Di sini terdapat nilai ketauladanan bagi kita, bahwa untuk mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan," kata Ma'ruf. (ren)

Pemudik Mulai Tiba di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon (ilustrasi)

Jumlah Pemudik Lebaran Tahun Ini Diprediksi Naik jadi 136,7 Juta Orang

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Inspektur Jenderal Polisi Aan Suhanan mengatakan, jumlah pemudik lebaran pada tahun ini diperkirakan mengalami kenaikan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024