Jokowi Qurban Satu Sapi untuk Tiap Provinsi, Beratnya 1 Ton

Sapi kurban Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA – Presiden Jokowi turut berqurban satu sapi yang dikirim ke tiap provinsi. Menurut Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, qurban sapi juga disumbangkan Kepala Negara ke beberapa masjid, seperti Masjid Istiqlal.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Qurban nanti semua provinsi dan ke Istiqlal juga. Masing-masing provinsi satu sapi. Beratnya ditentukan antara 800 sampai 900 kg atau 1 ton," kata Heru ketika dikonfirmasi, Kamis, 30 Agustus 2020.

Heru menyatakan, pihaknya sudah dilaporkan bahwa sapi qurban dari Presiden sudah tiba di daerah masing-masing. Artinya ketika hari raya Idul Adha besok, distribusi sudah siap dilaksanakan.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Baca juga: Poster Habib Rizieq Dibakar, Bagaimana Perasaan Prabowo?

"Dari Senin kemarin saya sudah sosialisasikan agar semuanya disalurkan. Ada yang Senin, Selasa dan Rabu. Dan terakhir hari ini," kata dia.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Di kesempatan terpisah, Menteri Agama Fachrul Razi, secara simbolis menyerahkan hewan qurban dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Masjid Istiqlal, Jakarta, hari ini.

Pada kesempatan itu, Fachrul berpesan, agar daging hewan kurban dibagikan sebanyak-banyaknya kepada fakir miskin dan yang membutuhkan.

"Kita selalu berpesan kepada seluruh umat Indonesia yang berkurban bahwa dagingnya, karena memang situasi kita seperti ini, hendaknya sebanyak-banyaknya diberikan kepada fakir miskin atau kepada mereka yang terdampak COVID-19," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya