Maju Pilkada, Gibran Sebar Hewan Qurban ke Banyak Tempat

Gibran serahkan hewan kurban
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan hewan qurban kepada pengurus DPC PDIP Solo, Kamis, 30 Juli 2020. Selain itu, ia juga menyerahkan hewan qurban di beberapa masjid yang dekat kediamannya.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Gibran didampingi calon wakilnya Teguh Prakosa menyerahkan langsung hewan qurban berupa sapi itu di Kantor DPC PDIP Solo. Sumbangan sapi jenis limosin seberat 631 kilogram itu diterima oleh Sekretaris II DPC PDIP Budi Prasetyo.

Menurut Gibran, sapi yang diserahkan kepada DPC PDIP Solo hanya berjumlah satu ekor. Bos restoran Markobar itu juga menyerahkan hewan qurban kepada seluruh pengurus anak cabang (PAC) PDIP yang ada di Solo.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

"Masing-masing PAC ada kambing," kata Gibran usai menyerahkan hewan kurban di kantor DPC PDIP Solo, Kamis, 30 Juli 2020.

Setelah penyerahan hewan kurban di DPC PDIP Solo, Gibran langsung bergeser ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo. Hewan qurban yang diserahkan kepada dua ormas berupa sapi jenis limosin.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

"Ini menyerahkan hewan kurban ke NU dan Muhammadiyah," ucap putra sulung Presiden Jokowi ini.

Dalam perayaan Idul Adha kali ini, Gibran juga menyerahkan hewan qurban di sejumlah masjid yang dekat dengan lingkungan tempat tinggalnya. Hanya memang ketika ditanyai jumlah total hewan kurban yang diserahkan, ia mengaku lupa jumlahnya.

"Ada beberapa masjid juga di kiri kanan rumah saya sama dekat kantor," ucapnya. (ase)

Baca juga: Sopir Go-Jek Maki Satpol PP Saat Razia Masker, Polisi-TNI Turun Tangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya