40 Staf di Gedung Sate COVID-19, Kantor Ridwan Kamil Ditutup Sementara

Gedung Sate di Bandung Jawa Barat
Sumber :
  • http://www.disparbud.jabarprov.go.id/

VIVA – Gedung Sate, yang merupakan kantor Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ditutup sementara karena terkonfirmasi sebanyak 40 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan staf pendukung dinyatakan positif idap virus corona (COVID-19 ). Itu setelah berlangsung tes swab pada Senin 27 Juli 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, membenarkan adanya kabar itu setelah viral di media sosial. 

"Betul bahwa di Gedung Sate telah ada yang positif sebanyak 40 orang dan tersebar di beberapa biro," ujar Setiawan di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Kamis 30 Juli 2020.

Setiawan menjelaskan, Gedung Sate sebelum terungkapnya kasus positif memberlakukan akses terbuka bagi kegiatan publik. Oleh karena itu, Setiawan menilai pihaknya belum bisa memastikan kasus ini merupakan klaster baru dalam sebaran COVID-19 di Jawa Barat.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Baca juga: Viral, Video TikTok Jokowi Marah-marah pada Seorang Mahasiswi

"Kami memandang selama AKB ini memang terbuka aksesnya, banyak pengunjung yang hadir, studi banding sehingga belum dapat pastikan sumber penularan ini dari internal atau eksternal, tapi kami sedang mencari tahu itu," katanya.

Lanjut Setiawan, 40 orang positif ini terlacak berdomisili di kawasan Bandung raya. "Struktur tempat tinggal banyak di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi. lalu kemudian dari sisi usia, mereka mayoritas berusia di antara 20-40 tahun, sebagian di atas 50 tahun, ada juga yang masih 19 tahun. 

"Kemudian dari 40 ini yang PNS kurang lebih 17, non PNS 23 artinya ini supporting staff mulai dari pengamanan, cleaning service artinya sumber penularannya ini bisa bermacam-macam," katanya. (ren)

Sekda Depok, Supian Suri temui Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024