Turun dari Pesawat, Masker Djoko Tjandra Sempat Dicopot Polisi

Djoko Tjandra tiba di Bandara Halim, Jakarta, Kamis malam, 30 Juli 2020.
Sumber :
  • VIVA/ Kenny Putra

VIVA - Buronan kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra, telah tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis, 30 Juli 2020, sekitar pukul 22.44 WIB. Djoko terlihat mengenakan baju tahanan berwarna oranye dan tangan diborgol.

Ubah Hasil Pemilu 2024, Tujuh Anggota KPPS Berstatus DPO Polres Tapanuli Tengah

Sejumlah petugas kepolisian tampak mengawal Djoko Tjandra. Mereka mengenakan baju hitam dan juga masker.

Namun, Djoko Tjandra justru terlihat tidak mengenakan masker. Ternyata, saat turun dari pesawat, salah satu petugas dari kepolisian mencopot masker yang dikenakan Djoko.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Baca juga: PK Djoko Tjandra Tak Diterima, Lanjut ke MA Tinggal Impian

Kemudian, saat digelandang para petugas, Djoko terlihat mengenakan maskernya lagi. Seperti diketahui, dunia saat ini masih dilanda pandemi COVID-19 sehingga memakai masker menjadi bagian dari protokol kesehatan.

Dulu Berstatus DPO dan Buron Kasus Tanah, Charlie Chandra kini Berhasil Ditangkap

Djoko ditangkap di Malaysia. Penangkapan buronan kelas kakap tersebut dipimpin langsung oleh Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Dilaporkan, penangkapan Djoko Tjandra sendiri merupakan hasil kerja sama kepolisian, Kedubes RI di Malaysia, dan proses lobi dengan pemerintah Malaysia. Djoko Tjandra menjadi buronan selama 11 tahun.

Djoko diterbangkan dari Malaysia ke Indonesia dengan menggunakan pesawat non komersial. Rencananya, dia akan dibawa ke Bareskrim Mabes Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya