Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Salat Idul Adha di Jakarta

Wapres Ma'ruf Amin pimpin salat Idul Adha di Jakarta
Sumber :
  • Sekretariat Wapres RI

VIVA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjalankan ibadah solat Idul Adha pada Jumat 31 Juli 2020 ini di Jakarta tepatnya di kediaman dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Cara Ini Bisa Mengajarkan Makna Perayaan Idul Adha kepada Anak-Anak

Dalam kesempatan ini, Ma'ruf bertindak sebagai imam salat dan juga khatib. Ma'ruf terlihat mengenakan jas hitam, bersarung, peci dan juga masker berwarna hitam.

Salat Idul Adha pada tahun ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Para makmum terlihat diberi jarak dan mereka juga menggunakan masker semua.

Momen Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Salat Idul Adha Bersama

Usai salat Ied, Ma'ruf diagendakan akan ke Serang, Banten untuk menyerahkan hewan qurban berupa sapi limousin dengan berat 878 kg. Setelah itu, Wapres diagendakan kembali ke Jakarta untuk menunaikan salat Jumat di rumah dinas.

"Selanjutnya Wapres akan beranjak ke pondok pesantren An Nawawi Tanara di Serang, Banten untuk melaksanakan qurban," seperti dikutip dari keterangan pers resmi Sekretariat Wapres.

Khusyuk Memimpin Takbir, Gubernur Isran Doakan Warga Kaltim Kuat dan Meningkatkan Ketakwaan

Selain Ponpes An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Ma'ruf juga melaksanakan qurban di Masjid Istiqlal berupa sapi yang berjenis Peranakan Ongole (PO) dengan bobot 936 kg.

Hewan tersebut telah diserahkan pada Kamis kemarin oleh Setwapres kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid. Sapi qurban itu lalu diserahkan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar untuk selanjutnya dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha. (ren)


Baca juga: Jokowi dan Kaesang Salat Idul Adha di Halaman Istana Bogor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya