Jalur Wisata Anyer Ramai, One Way Diberlakukan

Jalur wisata menuju Anyer ramai
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Jalur wisata menuju Anyer diberlakukan sistem satu arah atau one way oleh pihak Kepolisian. Kepadatan kendaraan wisatawan sudah mulai terlihat dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Kota Cilegon hingga Pasar Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

INFOGRAFIK: Jadwal Sistem One Way dan Contra Flow Tol Trans Jawa Mudik-Arus Balik Lebaran 2024

Kendaraan dari JLS ditarik masuk ke wilayah Anyer sejak pukul 10.00 WIB dan berlaku hingga satu jam atau pukul 11.00 WIB. Kendaraan dari arah Anyer, diberhentikan di depan hotel Mandalika, Anyer.

"Tadi kepadatan arus lalulintas sampai JLS, karenanya kita tarik kendaraan untuk ke kawasan pantai," kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman, melalui sambungan selulernya, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Sistem Ganjil-Genap Berlaku saat Mudik, Dipantau Kamera ETLE

Baca juga: Senin, Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta Akan Dibuka Kembali

Sistem one way diberlakukan secara kondisional, tergantung kepadatan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Anyer. Begitupun sore nanti, saat kendaraan wisatawan keluar dari pantai, akan diberlakukan kembali sistem one way oleh pihak kepolisian.

BMKG Peringatkan Waspada Gelombang Tinggi di Merak hingga Pesisir Anyer

"Pemberlakukan one way kondisional, terutama saat arus balik pengunjung nanti sore sampai malam," jelasnya.

Sedangkan okupansi atau tingkat hunian kamar hotel di wilayah Anyer, terpantau penuh. Seperti di Alissa Resort Anyer, dari 119 kamar, 50 persen nya terisi penuh. Sedangkan sisanya, akan di jual bagi tamunya di hari yang berbeda.

Penjualan setengah kamar d ihari berbeda ini sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) Alissa Resort Anyer, untuk ikut serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

"Kunjungan wisatawan ramai yah. Hotel kami sejak kemarin terisi 50 persen, 50 persen nya lagi di jual di hari yang berbeda. Kamar yang terisi tidak kami jual dulu, untuk disterilkan. Kami mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19. Alissa Resort ingin tamu nya sehat, aman dan nyaman," kata manager Alissa Resort Anyer, Titi, ditemui dikantornya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya