Viral, Kakek di Garut Minum Darah Hewan Qurban yang Disembelih

Viral, Kakek di Garut Minum Darah Hewan Qurban yang Disembelih

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 13:02 WIB
Sang kakek sempat dilarang warga
Seorang kakek di Garut meminum darah hewan qurban
Photo :
  • VIVA/Diki Hidayat

Seorang kakek di Garut meminum darah hewan qurban

VIVA – Jika daerah lain ramai viral sapi mengamuk, hal yang berbeda terjadi di Kampung Seni, Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Beredar video seorang kakek meminum darah segar sapi qurban yang sedang disembelih. Dalam rekaman video nampak kakek berbaju hitam polet merah, dengan menggunakan gelas langsung menegak darah sapi segar.

Seorang warga H. Wahyu Meubel (45), menyebutkan bahwa video kakek meminum darah sapi segar didapatnya sejak Jumat 31 Juli 2020 kemarin. Menurutnya kejadian tersebut saat berlangsung penyembelihan hewan qurban Jumat kemarin di Kampung Seni.

"Saya dapat video dari beberapa teman melalui perpesan WhatsApp, tapi juga beredar melalui Instagram," ujarnya, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca juga: 3 Trik Pastikan Hewan Qurban Sudah Mati, Jangan Sampai Jadi Haram

Warga lainnya Cecep R (44), mengaku baru hari ini dia mendapat video kakek meminum darah segar sapi qurban. Semula hanya melihat status WhatsApp, lalu memintanya dan diperoleh informasi bahwa kejadian itu di Garut.

"Saya kira bukan di Garut, ternyata ini di Kampung Seni," ungkapnya.

Sementara itu, Edo warga yang menyaksikan kejadian itu menyebutkan bahwa semula panitia qurban sempat melarang, namun si kakek yang tidak diketahui namanya tersebut tetap memaksa. Si kakek langsung meminum dan berlalu.

"Iya memang saya ada disana, panitia qurban sempat melarang tapi dia (kakek) malah memaksa," katanya.

Berita Terkait :
Saksikan Juga