2 Anggota DPRD DKI Positif Corona: Seorang Membaik, Satu Meninggal

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan, ada dua anggota dewan yang terkena Corona atau COVID-19. Dua anggota DPRD itu dari Fraksi PKS dan PAN.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Sekarang masih ada dua. (Dari) Fraksi, PAN dan PKS," kata Pras, sapaan akrabnya, di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, 3 Agustus 2020. 

Ia menyebutkan,anggota DPRD DKI Jakarta dari PKS yang positif COVID-19 adalah Dani Anwar. Kata dia, Dani juga memiliki sakit bawaan. "Dinyatakan meninggal karena Covid. Dia juga ada penyakit yang membawai di badannya, ada gulanya, mungkin ada jantung," ujarnya. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Ungkap Dani Anwar Meninggal karena COVID-19

Namun, kata dia, untuk anggota dari Fraksi PAN yang positif itu keadaannya sudah membaik. Ia mendoakan untuk koleganya tersebut agar lekas sembuh. "Kalau saya melihat dari wakil kami katanya (anggota positif) sudah membaik, mudah-mudahan cepat sembuh dari COVID-19," ujarnya.

Perolehan Suara DPRD DKI Anjlok, Pengurus DPD PDI Perjuangan Jakarta Harus Dievaluasi

Akibat pandemi itu, ia pun menutup gedung atau kantor DPRD DKI Jakarta untuk aktivitas kerja hingga 9 Agustus 2020.  "Saya menutup beberapa bagian dan hanya satu pintu yang saya buka untuk DPRD karena teman-teman Sekwan masih bisa bekerja," kata politikus PDIP itu. 

Pun, ia sudah meminta Sekretariat Dewan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan para anggota dewan tersebut. Ia mengingatkan agar semua pihak bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

"Dan, 106 anggota dewan nanti, tiap fraksi saya mau rapid dan swab test. Jadi, semuanya harus menjaga karena disiplin ini yang bisa menjadi kekuatan agar tidak terjangkit," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya