Penanganan COVID-19, Ma'ruf Minta Ibu-Ibu PKK Bergerak Door to Door

Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto/Twitter/Kiyai_MarufAmin)
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan ada dua hal yang menjadi prioritas untuk dijalankan terkait penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Pedagang Pasar Johar Curhat ke Wapres: Sepi Pak, Pembeli Malas Kalau Harus Naik ke Atas

Pertama yaitu sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar lebih dimasifkan lagi. Ma'ruf mengatakan Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan harus benar-benar terwujud.

Baca juga: Wapres Ingin Kuliah Tatap Muka Buka Lagi, Tapi Harus Patuhi 3 Syarat

Ma'ruf Amin: Jangan Wapres Rasa Presiden, Jadi Masalah Nanti!

Ma'ruf juga menyebut ibu-ibu PKK bisa dilibatkan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan. Menurutnya bisa mulai dari yang ringan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

"Mengajak semua elemen, termasuk ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) untuk lebih aktif mengkampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dari lingkup terkecil, keluarga (door to door)," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya, Senin, 3 Agustus 2020.

PPATK Sebut Ada Transaksi Janggal di Pemilu 2024, Wapres Maruf: Dibikin Terang Aja

Kemudian, kedua adalah terkait pemulihan ekonomi nasional. Terutama yaitu terkait masalah realisasi anggaran di kementerian dan juga lembaga yang masih minim.

Ma'ruf menyebutkan, dari total 695 triliun rupiah stimulus untuk penanganan COVID-19, baru 20 persen atau 141 triliun rupiah yang terealisasi. Karena itu, dia mendorong kembali pergerakan yang lebih cepat lagi.

"Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional diminta bergerak lebih cepat dan hasilnya betul-betul efektif," ujar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya