Kantor BPJS Kesehatan Palembang Ditutup usai Pegawainya Positif Corona

Ilustrasi tes swab Corona Covid-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Satu karyawan di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palembang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test yang diterima pada Senin, 3 Agustus 2020.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

"Benar, ada satu karyawan yang terpapar COVID-19. Kami pun akan melakukan swab test kepada pegawai lain. Saat ini kami sedang berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan," kata Asisten Deputi Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Sumatera Selatan, Didin Budi Cahyoni, saat dikonfirmasi, Selasa, 4 Agustus.

Dengan adanya seorang karyawan terpapar COVID-19, BPJS Kesehatan Palembang menutup sementara pelayanan secara tatap muka selama tiga hari, Selasa hingga Kamis, 6 Agustus 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca: Langgar Protokol COVID-19, 8 Perusahaan di Jakarta Ditutup

Kebijakan untuk menutup pelayanan lantaran kantor BPJS Kesehatan Palembang sekalian untuk  penyemprotan disinfektan di seluruh area kantor.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Menurut Kepala Seksi Survei dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri, BPJS Kesehatan belum menjadi klaster baru, karena hanya satu pegawai terinfeksi COVID-19. "Kita mendapat informasi ada satu orang pegawai BPJS Palembang yang hasil swab-nya positif terpapar COVID-19. Makanya, sementara waktu pelayanan ditutup," ujarnya.

Penutupan sementara kantor BPJS Kesehatan setelah Puskesmas setempat mengeluarkan rekomendasi agar kantor pelayanannya melakukan penyemprotan disinfektan. “Tetapi intinya siapa yang pernah kontak dengan pasien, kita minta untuk melakukan isolasi mandiri," ujarnya. (ase)

Strategi BPJS Kesehatan dalam mencapai UHC Program JKN di Indonesia

Di Universitas Harvard, Dirut BPJS Kesehatan Ungkap Jurus Capai UHC dalam 10 Tahun

Direktur Utama BPJS Kesehatan mengungkapkan strategi BPJS Kesehatan dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024