PDIP dan Demokrat yang Pertama Serahkan Berkas Pengurus untuk Pilkada

Ketua KPU Arief Budiman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman mengungkapkan ada dua partai politik yang menyerahkan salinan kepengurusan partai sebagai langkah tahapan pikada serentak tahun 2020 sesuai jadwal pada Selasa, 4 Agustus 2020..

AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai

“Sampai hari ini, ada dua partai politik yang sudah menyerahkan dan meng-upload daftar kepengurusannya. Yang pertama Partai Demokrat, yang kedua Partai PDI Perjuangan,” kata Arief di kantornya, Jakarta.

Arief menjelaskan data itu penting dan akan digunakan KPU provinsi dan kabupaten/kota untuk mengecek. Soalnya nama-nama pengurus yang menandatangani berkas persyaratan harus sesuai dengan nama yang disahkan oleh pimpinan masing-masing partai politik.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Baca: Akhyar Nasution Diminta Orang Dekat Istana Mundur di Pilkada Medan

KPU mengapresiasi Demokrat dan PDIP yang telah menyerahkan berkas terlebih dulu. Ia berharap parpol lain segera mengikuti langkah kedua parpol itu.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

“Mudah-mudahan ini juga menjadi pesan penting kepada partai politik yang belum menyampaikan daftar kepengurusannya agar bisa segera disampaikan, sehingga nanti ketika tiba masa pencalonan, semua hal, semua dokumen yang harus sudah diterima oleh penyelenggara pemilu, bisa diterima dengan baik,” ujarnya.

KPU sebenarnya sudah mengirim surat kepada semua pimpinan parpol untuk menyerahkan berkas itu, sesuai dengan tahapan program dan jadwal pilkada 2020. (ase)

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku tak berkecil hati meski partainya kehilangan sejumlah kursi di DPR RI periode 2024-2029. Justru, AHY me

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024