4 Warga Tertimbun Longsor di Sibolga, 2 Orang Tewas

Proses evakuasi bukit longsor di Kota Sibolga
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Longsor terjadi di perbukitan di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa sore, 4 Agustus 2020, sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, dilaporkan terdapat 4 orang tertimbun.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Pakai Pisau Dapur

"Longsoran tanah yang mengakibatkan empat orang tertimpa," kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin kepada wartawan, Selasa malam, 4 Agustus 2020.

Baca juga: Banjir Bandang Bolaang Mongondow Selatan, 22.655 Jiwa Terdampak

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Keempat korban, masing-masing bernama Jhony Hulu (20), Amelia Nduru (14), Alvin (3) dan Hagaria Nduru (30). Mereka merupakan warga Kota Sibolga. Dari peristiwa itu, dua korban meninggal dunia dan dua lainnya selamat.

Sormin menjelaskan, dari hasil keterangan saksi bernama Jefri Hulu (17) menyebutkan, korban sedang mengambil pasir untuk bahan bangunan pondasi rumah warga bernama Hagaria Nduru.

"Jadi saat mereka memasukkan pasir ke karung goni, tiba- tiba terjadi longsoran tanah dan menimpa Jhony, Amelia, Alvin, Hagaria. Berkat bantuan warga personel Polsek Sibolga Selatan, petugas BPBD ketiga korban Alvin, Hagaria, Amelia dan Jhony berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD FL Tobing Sibolga," ujar Sormin.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Sormin megungkapkan, untuk kedua korban meninggal dunia atas nama Amelia Nduru dan Jhony Hulu. Kemudian, polisi melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

"Saat ini kasus bencana tanah longsor masih dalam proses penyelidikan personel Polsek Sibolga Selatan dan Polres Sibolga," ujar Sormin.

Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Seorang perempuan inisial FA (16) diduga tewas overdosis dan disetubuhi oleh 2 orang pria yang menginap di hotel kawasan Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024