Teman Pria Istri Nurhadi Mangkir Panggilan KPK

Tin Zuraida, istri Sekretaris MA, Nurhadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil lima orang untuk bersaksi, terkait kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) yang menjerat Nurhadi.

KPK Periksa Pengacara Lucas Terkait Kasus Dugaan TPPU Sekertaris MA Nurhadi

Tiga di antara saksi tersebut, yakni pegawai MA bernama Kardi dan dua orang wiraswasta, Aditya Irwantyanto serta Indra Hartanto. Mereka berhalangan hadir pada pemeriksaan kali ini.

Untuk saksi Aditya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan bahwa yang bersangkutan akan dijadwalkan ulang pada Jumat, 7 Agustus 2020. Sementara, Indra mangkir tanpa keterangan.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Sedangkan, saksi Kardi, yang diduga menguasai harta milik istri Nurhadi, Tin Zuraida, juga minta dijadwalkan ulang. Kardi diduga KPK, merupakan teman pria Tin.

"Kardi, SH, MH (PNS) jadwal pemeriksaan minta di reschedule," kata Ali kepada awak media, Rabu, 5 Agustus 2020.

Naik Heli Bareng di Bali, Windy Idol Punya Panggilan Khusus ke Sekretaris MA Hasbi Hasan

Sebelumnya, KPK menyatakan tengah menelusuri aset milik istri Nurhadi, Tin Zuraida, yang dikuasai pihak lain. Pihak KPK menduga itu sebagai modus penyamaran aset-aset Nurhadi.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

Kasus Pungli di Rutan KPK, Eks Gubernur Sulsel hingga mantan Sekretaris MA Diperiksa

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap mantan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, hingga mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi. Kedua

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024