Saat Jenderal Andika Membungkuk dan Serahkan Pundaknya untuk Prajurit

Saat Jenderal Andika Membungkuk dan Serahkan Pundaknya untuk Prajurit

Jumat, 7 Agustus 2020 | 06:59 WIB
Sosok prajurit tersebut yakni Serda Mugiyanto
Tangkapan layar saat KSAD mengunjungi Serda Mugiyanto
Photo :
  • YouTube TNI AD

Tangkapan layar saat KSAD mengunjungi Serda Mugiyanto

VIVA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi kediaman Serda Mugiyanto, sosok prajurit inspiratif yang sukses berkebun kelengkeng di Magelang, Jawa Tengah, di tengah keterbatasan fisiknya.

Dalam kunjungan itu, KSAD didampingi istri, Hetty Andika Perkasa yang juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana menyambangi kediaman Serda Mugiyanto sebelum berkeliling kebun kelengkeng.

Dalam video yang diunggah akun YouTube TNI AD, Jenderal Andika awalnya menanyakan rumah yang ditinggali oleh Serda Mugiyanto dan istri. Setelah itu, Jenderal Andika menanyakan kondisi kaki Serda Mugiyanto. Diketahui bahwa Serda Mugiyanto harus kehilangan salah satu kakinya akibat terkena ranjau darat saat bertugas di Ambon 1999.

Andika pun melihat dengan seksama kaki palsu yang digunakan Serda Mugiyanto. Bahkan ia pun mencopotkan dan menanyakan ukuran kaki palsu Serda Mugiyanto. 

Ada momen menarik saat Andika memegang kaki palsu anggota Babinsa Kodim 0705 Magelang tersebut. Serda Mugiyanto seperti kehilangan keseimbangan karena hanya berdiri dengan satu kaki. Jenderal Andika pun dengan sigap rela membungkuk memerintahkan anak buahnya memegang pundaknya.

"Mohon ijin Jenderal," ujar Mugiyanto dan langsung dijawab dengan tegas oleh Andika "Pegang pundak saya!"

Baca juga: Pasien Positif COVID-19 di Secapa TNI AD Tinggal 114 Orang

Setelah itu, Jenderal Andika membantu Serda Mugiyanto memasangkan kembali kaki palsunya dan memerintahkan anak buah lainnya untuk menyiapkan sepatu untuk diberikan ke Serda Mugiyanto.

Berita Terkait :
Saksikan Juga