Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 8 Tewas dan 14 Luka Ringan

Kecelakaan Maut di Tol Cipali.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kecelakaan maut terjadi di kilometer 184 jalan Tol Cikopo-Palimanan alias Cipali, Senin 10 Agustus 2020. Delapan orang meninggal dunia dalam kejadian ini.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Ada dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan, yaitu antara kendaraan elf dan minibus Toyota Rush. Sopir elf meninggal dunia, sedangkan sopir Toyota Rush selamat.

"Meninggal dunia delapan, luka berat satu, luka ringan 14 orang. Muatan Toyota Rush  delapan orang, dari elf 16 orang. Itu sudah termasuk sama kernet sama sopir," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Eddy Djunaedi kepada wartawan, Senin, 10 Agustus 2020.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Baca juga: Waspada, Ini Titik Rawan Kecelakaan di Tol Cipali

Kecelakaan ini bermula ketika kendaraan elf melaju dari arah Bekasi menuju arah Timur, Jawa Tengah. Tiba-tiba saja elf kehilangan kontrol hingga melintas menyeberang ke lajur berlawanan. Hingga kini Eddy mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut.

Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Di TKP (tempat kejadian perkara) KM 184,300 itu karena out of control, jadi melintas nyeberang ke jalur Bandung yang arah Jawa Tengah ke Barat. Sopirnya elf meninggal, dari Rush sehat. Masih dalam tahap penyelidikan. Kita menurunkan tim biar akurat hasil olah TKP-nya," katanya. 
 

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024