4 Wartawan Antara dan 1 Office Boy Positif COVID-19

Petugas medis melakukan pemeriksaan cepat (rapid test) COVID-19. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

VIVA - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, menyebutkan bahwa pegawai kantor Berita Antara Jakarta positif COVID-19. Dengan adanya kasus ini, maka ia menyampaikan kepada manajemen kantor Berita Antara Jakarta untuk ditindaklanjuti.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Empat orang reporter wartawan dan 1 orang OB cleaning service sudah saya klarifikasi ke penanggung jawab kantor Berita Antara, positif," kata Irwandi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2020.

Baca juga: Cegah COVID-19, Kaca Pembatas Kini Dipasang di Antara Jokowi dan Tamu

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Empat wartawan yang positif corona saat ini menjalani isolasi mandiri, sedangkan satu OB menjalani perawatan di Rumah Sakit Tarakan Jakarta. Irwandi menyampaikan mereka terkena sejak awal bulan ini.

"Kalau ditanya itu per tanggal 1 Agustus, reporter baru ketahuan. Mestinya kan cepat dilaporkan, karena ada di wilayah Jakpus, nanti puskesmas turun," katanya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Wali Kota Jakarta Pusat pun telah melakukan penutupan satu lantai 19 kantor Berita Antara tersebut.

"Di lantai 19 belum memenuhi standar protokol kesehatan COVID, tolong ini koordinasi ke dokter agar ruangan sesuai protokol. Di penerima tamu harus ada hand sanitizer. Kita kasih satu hari, nanti kita cek lagi," katanya.

Irwandi juga meminta kepada pihak terkait untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di lantai 19 kantor Antara.

"Kami minta dilakukan penyemprotan disinfektan sehari. Tapi kalau lantai 20 sudah. Ini jadi peringatan buat semua kantor di Jakpus. Kalau ada kasus, langsung laporkan, jangan malah kami terima laporan dari orang," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya