Update Corona Nasional: Kasus Positif Total 128.776 Orang

Tim medis melakukan penjemputan terhadap pasien positif corona. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVA – Angka kasus positif COVID-19 di Indonesia masih terus memperlihatkan kenaikan. Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan jumlah kasus positif harian bertambah sebanyak 1.693 kasus baru.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Dengan adanya penambahan itu, membuat total angka sementara hingga per Selasa, 11 Agustus 2020 ini ada 128.776 kasus positif.

Meskipun jumlah kasus positif COVID-19 terus bertambah, pemerintah juga tetap menyampaikan kabar baik semakin bertambahnya pasien yang juga sembuh.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca juga: Bio Farma Uji Coba Perdana Vaksin COVID-19

Data yang sama yang diperoleh memperlihatkan bahwa ada penambahan 1.474 pasien COVID-19 yang sembuh. Total pasien sembuh pun kini mencapai 83.710 orang.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Sementara itu, kasus kematian sampai hari ini menjadi sebanyak 5.824 kasus. Satgas melaporkan ada penambahan sebanyak 59 kasus kematian dalam 24 jam terakhir.

Kemudian, jumlah pasien yang masih dirawat diketahui ada sebanyak 25.791 pasien. Disampaikan juga ada data suspek yang bertambah menjadi sebanyak 85.928 kasus. (art)

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024