Positif Corona, Wakil Bupati Way Kanan Punya Riwayat dari Jakarta

Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Wakil Bupati Way Kanan Lampung, Edward Antony, dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Kepastian status positif itu disampaikan Sekretaris Daerah Way Kanan, Saipul, melalui keterangan tertulis.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Berdasarkan hasil tracing yang dilakukan Satgas COVID-19, Provinsi Lampung, enam orang yang melakukan kontak erat dengan wakil bupati juga terkonfirmasi positif terpapar Corona. Dua di antaranya adalah asisten II Pemda Way Kanan dan kepala Dinas BNPTSP.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, menjelaskan, pasien terpapar COVID-19 setelah memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Saat ini, seluruh pasien positif telah dirawat secara intensif di ruang isolasi. Kondisi Edward disebut mengalami keluhan sesak napas.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Saat ini, keadaan beliau sedang dilakukan perawatan di ruang isolasi salah satu rumah sakit pemerintah yang ada di Provinsi Lampung. Kondisi sekarang dalam perawatan dan ada keluhan sesak napas," kata Reihana dalam wawancara Kabar Khusus tvOne, Selasa 11 Agustus 2020.

Baca Juga: Update Corona Nasional: Kasus Positif Total 128.776 Orang

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Wakil bupati Way Kanan dalam beberapa hari terakhir kerap melakukan perjalanan pulang-pergi ke Jakarta. Dari tracing, didapatkan pasien positif bertambah enam orang dan saat ini semuanya terkonfirmasi positif dengan status orang tanpa gejala.

"Saat ini semuanya sedang diisolasi di Rumah Sakit Bandar Negara," ujar Reihana.

Kasus positif Corona ini menjadi kasus pertama COVID-19 di tingkat pejabat daerah di Provinsi Lampung. Untuk mencegah penyebaran tidak meluas, Tim Satgas Penanganan COVID-19 langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah dinas wakil bupati dan lingkungan kantor Pemda Way Kanan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya