Logo HUT RI Ke-75 Diributkan Mirip Salib, Ini Kata Aa Gym

Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.
Sumber :
  • IG Aa Gym

VIVA – Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym angkat bicara soal logo perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang dianggap mirip salib. Isu ini ramai dan jadi perhatian publik.

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Aa Gym mengatakan, bisa dimaklumi bila jadi perbedaan pendapat melihat logo spanduk resmi pemerintah untuk peringatan 17 Agustus tahun ini. Sebab, sekilas seperti ada tanda salib yang besar.

"Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan dan protes juga bisa dimaklumi bila ada yang semangat 17-an nya jadi berkurang," kata Aa Gym dikutip dari laman akun Instagramnya @aagym pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Baca Juga: Kasus Salib Ustaz Abdul Somad, Quraish Shihab: Hindari Dulu ke Polisi

Dia meminta agar semua pihak berpikir bijak di tengah banyak persoalan saat ini. Menurutnya, tak perlu ada persoalan yang sebenarnya tak harus sampai diributkan.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

"Karena merasa kurang nyaman. Walau kita berbaik sangka tak ada niat  tak adil dibalik semua ini. Namun, bisa jadi pelajaran, bagi kita semua, dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogyanya semua pihak berpikir berlapis lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru yang tak perlu," tuturnya.

Meski demikian, ia mendoakan semoga ulang tahun ke-75 ini, bangsa Indonesia semakin adil dan dewasa serta diberkahi Allah pencipta alam semesta.

"Tetap jaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman  di negeri yang kita cintai ini yaa," ujarnya.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin memberikan klarifikasi perihal bentuk logo spanduk HUT RI ke-75 yang disebut mirip salib. Ngabalin menegaskan bahwa logo itu sama sekali bukan salib.

Kata dia, bahwa logo itu resmi asli. Menurutnya, logo itu sebuah karya seni yang dibuat anak Indonesia dengan kemampuan seni yang luar biasa. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya