Bupati Aceh Singkil dan Istrinya Positif Corona

Sejumlah tenaga kesehatan menggunakan alat pelindung diri lengkap saat jam pertukaran shift di rumah sakit rujukan COVID-19 RSUD Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (13/7/2020).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fauzan

VIVA – Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan istrinya terkonfirmasi positif virus Corona COVID-19, setelah hasil swab keduanya dikeluarkan oleh laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa, 11 Agustus 2020.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Sekretaris Tim Gugus Tugas Aceh Singkil, M Ichsan membenarkan bahwa bupati dan istrinya terkonfirmasi positif Corona. “Iya benar (bupati positif). Hari ini kita dapat hasil lab dari Universitas Syiah Kuala,” ujar Ichsan.

Baca Juga: Update Corona Nasional: Kasus Positif Total 128.776 Orang

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Kata Ichsan, sejauh ini Bupati Aceh Singkil dan istrinya tidak ada gejala yang mengarah ke virus Corona. Hanya saja, saat dilakukan swab test di rumah sakit umum daerah setempat, hasilnya positif.

Untuk itu, bupati dan istrinya saat ini melakukan isolasi mandiri di pendopo Bupati Aceh Singkil. “Bupati isolasi mandiri di pendopo, karena tidak ada menunjukkan gejala-gejala lain,” katanya.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Mengetahui dirinya terpapar virus Corona, Dulmusrid membuat video pernyataan permohonan maafnya kepada warga Aceh Singkil. Sebab, selama 14 hari ke depan ia tidak bisa bekerja, karena melakukan isolasi mandiri.

 “Saya mohon maaf untuk warga Aceh Singkil, saya tidak bisa keluar rumah, ini untuk menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Dulmusrid melalui video yang beredar di grup WhatsApp.

Ia juga menyampaikan bahwa ia dan istrinya terpapar virus Corona tanpa gejala. Kondisinya saat ini baik. “Gejala itu tidak pernah saya alami saat ini, hanya hasil swab itu dinyatakan positif, tidak ada gejala apa pun terkait COVID-19 sebelumnya,” ujarnya.

Pun, Dulmusrid meminta warganya untuk tetap tenang dan tidak panik. Terpenting, kata dia, harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sejauh ini, kasus positif Corona di Aceh mencapai 675. Dengan rincian, 427 di rawat di rumah sakit rujukan, 225 sembuh dan 23 meninggal dunia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya