Deklarasi, #KAMImauMAKAR Trending di Twitter

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun, saat berkunjung ke kantor VIVA.co.id di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) merencanakan deklarasi yang akan digelar hari ini, Selasa, 18 Agustus 2020, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Aksi ini pun menjadi trending di Twitter sejak pagi.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Tagar #KAMImauMAKAR menggema di Twitter. Hingga pukul 9.45 WIB tercatat sudah ada lebih dari 14 ribu pengguna Twitter yang menggunakan tagar tersebut.

Baca juga: Haikal Hassan Serukan Doa Khusus untuk Jaksa Kasus Novel Baswedan

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Banyak warganet yang mempertanyakan tagar itu, salah satunya akun @republic_id: #KAMImauMAKAR so what? istana takut? tulis dia.

Sebelumnya, salah satu tokoh yang ikut dalam KAMI, Refly Harun, mengundang warga untuk menghadiri acara deklarasi ini. Refly mengundang lewat channel YouTube pribadinya.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Refly juga menjelaskan acara ini akan digelar pukul 10.00 WIB di Lapangan Tugu Proklamasi, Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat.

Kata Refly, Ada ratusan tokoh yang bakal hadir dalam deklarasi ini, di antaranya Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo; Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin; Khittah Nahdlatul Ulama 1926, Prof Rochmat Wahab, dan Refly Harun; Rocky Gerung; Mohammad Said Didu; Ichsanuddin Noorsy dan Neno Warisman. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya