Ngeri, Dua Kapal Motor Tabrakan di Sibolga buat Satu ABK Tewas

Ilustrasi Kecelakaan Kapal Motor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA – Kecelakaan kapal laut terjadi di alur pelayaran pintu I navigasi Sibolga atau Teluk Tapian Nauli Sibolga, Sumatera Utara pada Minggu 23 Agustus 2020. Akibat kejadian itu satu anak buah kapal atau ABK meninggal dunia, dan enam ABK lainnya alami luka-luka.

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Peristiwa nahas itu melibatnya kapal RoRo Wira Glory milik PT Wira Jaya Logitama Lines dengan kapal nelayan jenis pukat cincin KM. Sinar Mas Jaya yang mengangkut sebanyak 24 orang anak buah kapal.

ABK KM Sinar Mas Jaya, Sudirman mengatakan kronologis kecelakaan dua kapal itu berawal dari KM Sinar Mas Jaya yang berangkat dari Tangkahan Perikanan Beringin dengan tujuan untuk melaut.

Identitas 8 Turis Asing yang Terombang-ambing di Laut Mentawai

Baca Juga: Teror Bom Molotov di Kantor PDIP Bogor, 5 Anggota FPI Dicokok

Lalu, setibanya di alur pelayaran Pintu I Navigasi Perairan laut Sibolga terjadi tabrakan atau kecelakaan laut dengan kapal penyeberangan KMP Wira Glory yang datang dari arah Kepulauan Nias. 

Kemlu Sebut WNI yang Disandera Houthi di Yaman Dalam Kondisi Sehat

"Akibat peristiwa itu satu orang AKB KM Sinar Mas Jaya, Miswar Matondang umur 52 tahun meninggal dunia dan enam ABK lainnya alami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit Metha Medika kota Sibolga," jelas Sudirman dikutip dari laporan tvOne, Senin 24 Agustus 2020.

Sementara itu, Komandan Kapal Patroli Puyu Polri, AKP. F.A.P Silalahi mengatakan pada peristiwa itu Sat Polair Polres Sibolga dan Pol Airud Baharkam Mabes Polri masih lakukan penyidikan secara mendalam.

Menutur dia, pihaknya saat ini sudah mengamankan sejumlah barang bukti dari kedua buah kapal yakni kapal penyeberangan KMP Wira Glory dan Kapal Nelayan KM Sinar Mas Jaya.

Laporan kontributor tvOne: Swandi Panggabean (Sibolga)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya