Hadi Pranoto Diperiksa Polisi Hari Ini, Katanya Mau Hadir

Praktisi obat herbal, Hadi Pranoto
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Polisi menjadwalkan memeriksa Hadi Pranoto sebagai saksi terlapor kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks di konten YouTube musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji hari ini, Senin 24 Agustus 2020.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Informasi awal (Hadi Pranoto) akan hadir," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan, Senin 24 Agustus 2020.
 
Namun sampai saat ini, penyidik Polda Metro Jaya masih belum dapat kabar apakah Hadi akan datang atau malah tidak datang seperti panggilannya yang pertama. Sedianya Hadi diperiksa sekitar pukul 10.00 WIB. "Sampai saat ini belum ada konfirmasi (untuk datang atau tidak)," kata dia.

Baca: Dirawat di Rumah Sakit, Ini Hasil Rapid Test Hadi Pranoto

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto terkait dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks dari konten YouTube musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji. Dalam video itu, Hadi mengklaim telah menemukan obat virus corona.

Hadi yang dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi terlapor pada pukul 10.00 WIB Senin 10 Agustus 2020 di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya ternyata tidak dapat hadir dengan alasan sakit. 

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

"Saudara Hadi Pranoto tidak bisa hadir dan belum bisa ditentukan kapan bisa, menunggu pemeriksaan dokter," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan oleh Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya, Senin, 3 Agustus 2020. Pasal yang diduga dilanggar berkaitan dengan tindak pidana bidang ITE atau menyebarkan berita bohong.

"Kami datang untuk melapor ke kepolisian di SPKT Polda Metro Jaya berkaitan dengan dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong oleh akun channel YouTube milik Anji," kata Muannas beberapa waktu lalu. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya