Longsor di Luwu Utara, Jalan Penghubung Antarkecamatan Terputus

Longsor di Luwu Utara
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Jalan poros penghubung antara Kecamatan Sabbang dan Seko, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terputus. Badan jalan tertutup material tanah dan batu yang terbawa saat terjadi longsor.

Warga menyebutkan, di sepanjang jalur penghubung Sabbang dan Seko, terdapat delapan titik longsor. "Sebagian menimbun teras dan halaman rumah penduduk di Desa Malimbu," kata warga bernama Mahmud, Kamis, 3 September 2020.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Baca juga: Puluhan Tahun, Warga Desa di Luwu Keluhkan Buruknya Sinyal Telepon

Banyaknya material tanah dan batu berukuran besar, menyulitkan warga untuk membuka akses. Mereka berharap Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, segera menurunkan alat berat untuk membuka jalan.

Selain tanah longsor di poros Sabbang-Seko, sejumlah desa di Kecamatan Malangke Barat, direndam banjir. Warga terpaksa harus menggunakan perahu untuk beraktivitas.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Luwu Utara, terkait longsor dan banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu Utara.

Longsor dan banjir terjadi, setelah wilayah ini diguyur hujan deras selama beberapa jam, malam tadi.

Laporan tvOne Haswadi/Luwu Utara 

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang
Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024