Jenderal Gatot Nurmantyo hingga Din Syamsuddin Jadi Presidium KAMI

Gatot Nurmantyo Hadiri Deklarasi KAMI Jateng-DIY di Kampung Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Tiga orang tokoh terpilih jadi presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Mereka adalah, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, lalu Ketua Umum Komite Khittah Nahdlatul Ulama 1926, Rochmat Wahab, dan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin.

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Baca Juga: Koalisi Depok Bangkit Yakin Menang Lawan Dominasi PKS di Pilkada 2020

"Iya. Presidium KAMI itu Pak Gatot Nurmantyo, Pak Rochmat Wahab, dan Pak Din Syamsuddin," ujar Ketua Komite Eksekutif KAMI, Ahmad Yani kepada VIVA, dikutip Sabtu 5 September 2020.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

Soal nama-nama dalam daftar pengurus KAMI yang beredar di media sosial bukan dari pihaknya. Sebab, yang baru terbentuk adalah nama-nama untuk mengisi posisi Presidium dan Komite Eksekutif. Di mana di posisi Komite Eksekutif ada dirinya sebagai ketua dan Syahganda Nainggolan sebagai sekretarisnya.

"Saya dan Pak Ganda di Komite Eksekutif," katanya.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Lebih lanjut dia mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan rapat-rapat terkait siapa-siapa yang akan masuk daftar pengurus. Sebab, Ahmad Yani mengatakan tak bisa dipungkiri begitu banyak pihak yang mau bergabung ke KAMI.

"Kita masih rapat-rapat, menghubungi deklarator. Mereka kan masih ada kesibukan," katanya lagi.

Sebelumnya, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI deklarasi di Tugu Proklamasi Jakarta pada Selasa, 18 Agustus 2020. Tokoh yang hadir dalam deklarasi KAMI di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani.

Selain itu, mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yakni Adhie Massardi, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu, mantan Komisioner KPU Chusnul Mariyah dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya