Kondisi Menteri Edhy Prabowo Setelah Positif COVID-19

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo
Sumber :
  • KKP

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, beberapa hari ini dikabarkan positif COVID-19. Kondisi itu, hingga membuat Menteri Edhy tidak bisa menjalankan aktivitas seperti sediakala. 

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Setelah dinyatakan positif, Edhy yang juga wakil ketua umum Partai Gerindra itu dikabarkan mulai membaik. Itu disampaikan Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani. Edhy menjalani isolasi mandiri dan kini berangsur membaik.

“Sekarang dalam kondisi isolasi dan tentu saja perkembangannya membaik," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Rabu 9 September 2020.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Baca juga: Menteri Edhy Prabowo Dikabarkan Positif Corona

Muzani mengatakan, ia memang berkomunikasi dengan Edhy setelah dinyatakan positif. Meskipun komunikasi keduanya melalui sambungan telepon. Muzani mengaku bahwa Edhy dalam keadaan baik dan bahkan masih bisa bercanda.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

“Saya berkomunikasi sama beliau kemarin. Kondisinya membaik, suaranya keras, kemudian bercandanya ketawa-ketiwi ," ungkapnya. Selain itu, menurut Muzani, Menteri Edhy menghadapi virus Corona ini dengan tabah dan tawakal.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan membenarkan kabar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif COVID-19. Menurut Daniel, kabar tersebut didapatnya dari staf Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Iya, saya mendapat kabar dari staf KKP. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung,” kata Daniel di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 8 September 2020.

Daniel tidak bisa memastikan kapan tepatnya Menteri Edhy terpapar COVID-19. Namun, ia mendapat kabar, meski dinyatakan positif COVID-19, kondisi mantan ketua Komisi IV DPR itu dalam keadaan sehat. 

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga sempat menghubungi Menteri Edhy melalui aplikasi WhatsApp.

“Saya langsung WA bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar,” katanya.

Dan menurut Daniel, Edhy menjawab WA darinya dengan singkat. “Dijawab amin terima kasih pak ketua,” ujar dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya