Kasus Corona di Nias Naik Signifikan, Pemerintah Kirim Tim Khusus

Menko PMK Muhadjir Effendy.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menerima laporan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, bahwa kasus Virus Corona atau COVID-19 di Kepulauan Nias mengalami kenaikan drastis.

PKB Dorong Edy Rahmayadi Kembali Maju di Pilgub Sumut 2024

Dengan ini, ?Muhadjir Effendy mengatakan Pemerintah Indonesia akan segera menurunkan bantuan untuk penanganan COVID-19 di Kepulauan Nias.?

“Kemenko PMK bertanggung jawab untuk memastikan bahwa penanganan COVID-19 di Sumatera Utara, khususnya di Medan, berjalan dengan baik. Saya dapat masukan dari Sekda bahwa ada beberapa kabupaten yang harus mendapat perhatian khusus, antara lain adalah Kepulauan Nias,” ungkap Muhadjir Effendy kepada wartawan, saat mengunjungi Gudang Bulog Sumut di Kota Medan, Sabtu 12 September 2020.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Baca juga: Kisah Tukang Gali Kubur Malam-malam Makamkan 35 Jenazah Pasien Corona

Muhadjir Effendi menjelaskan bahwa Kepulauan Nias mendapatkan perhatian khusus. Hal itu, diakuinya sudah disampaikan dan dilaporkan kepada Kepala BNPB juga kepada Menteri Kesehatan. 

Diduga Aniaya Siswa Hingga Tewas, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Ditahan

“Dalam waktu yang tidak lama, akan ada tim dan bantuan yang akan diberikan kepada beberapa kabupaten yang ada di Sumut, khususnya di Kepulauan Nias yang tingkat kasusnya tiba-tiba naik drastis dan segera ditangani,” sambung Muhadjir.  

Dalam kunjungannya ke Medan, Muhadjir juga turut mengkampanyekan sadar memakai masker seusai menjadi pembicara di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). 

Bersama TNI/Polri, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, turut membagikan masker kepada warga dan pengendara yang melintas di Jalan Muktar Basir, Medan, dan mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama mengenakan masker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya