Muhammadiyah: Penusukan Syekh Ali Jaber Perbuatan Jahiliah

syekh ali jaber
Sumber :
  • masukisalam.com

VIVA – Syekh Ali Jaber menjadi sasaran penusukan orang tak dikenal. Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi acara di Bandar Lampung, Minggu 13 September 2020.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Menanggapi peristiwa tersebut, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menyampaikan rasa prihatinnya. Mu'ti pun menilai penyerangan tersebut sebagai sebuah perbuatan jahiliah.

"Itu perbuatan jahiliah," kata Mu'ti dalam keterangan tertulisnya.

Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

Baca juga: Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber

Terkait penyerangan itu, Mu'ti juga meminta kepada aparat penegak hukum agar segera memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku. Polisi juga harus mengungkap secara terbuka identitas dan motif pelaku penyerangan.

"Masyarakat, khususnya umat Islam, agar tetap tenang dan tidak berspekulasi mengenai penyerangan dan memberi kesempatan kepada kepolisian dan aparatur hukum untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum," kata Mu'ti.

"Semoga Syekh Ali Jaber dan keluarga senantiasa sehat dan diberikan kesabaran serta tetap teguh di jalan dakwah," ujar Mu'ti.

Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional Adili Sengketa Pemilu
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Meski Kementerian Agama belum mengumumkan Idul Fitri hijriah, Wakil Wali Kota Bogor mengabarkan Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Bogor akan digelar bersamaan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024