Positif Corona, Wali Kota Jambi Mengaku Tanpa Gejala

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Wali Kota Jambi Syarif Fasha dinyatakan positif Corona setelah hasil swab keluar dari labolatorium Jakarta. Syarif Fasha membenarkan jika ia positif corona, hal itu disampaikannya melalui video yang dikirim ke Humas Pemerintah Kota Jambi. Ia mengaku orang tanpa gejala (OTG).

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Saya tidak punya gejala apapun, saya termasuk OTG," ujar Syarif, Minggu, 13 September 2020.

Baca juga: Wali Kota Jambi Syarif Fasha Positif Virus Corona

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Syarif Fasha mengatakan, saat dinyatakan positif corona dalam kondisi normal dan ia tidak pernah sama sekali gejala batuk, sesak nafas dan lain sebagainya.

"Kondisi saya normal, panas saya pun normal, dan lain sebagainya. tapi hasil swab menyatakan saya harus diisolasi di salah satu rumah sakit Jakarta setelah dinyatakan positif Corona,” ujarnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Syarif mengatakan, tidak melakukan isolasi mandiri karena takut berisiko dan meminta isolasi di rumah sakit.

"Saya berpesan kepada saudara-saudara saya semua, jangan sekali-sekali kita menganggap bahwa kita sehat dan kita tidak menggunakan atau menjalankan protokol kesehatan. Gunakan masker, anggap yang di depan kita itu, siapapun dia, anggap saja mereka positif COVID, sehingga kita berhati-hati dan terhindar dari penyebaran virus COVID-19 ini," ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar selalu jaga jarak, baik terhadap keluarga, saudara, maupun teman. Menurutnya, COVID-19 tidak mengenal status seseorang

"Kepada seluruh masyarakat Jambi, untuk tidak melakukan atau melaksanakan protokol kesehatan dengan keterpaksaan. COVID-19 tidak memilih siapapun. Dia tidak memilih Wali Kota, tidak memilih Gubernur, tidak memilih pejabat, dokter, siapapun. Maka untuk itu kita harus wajib waspada," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya