Lift di Gedung DPRD Yogyakarta Anjlok, Ketua DPRD Patah Kaki

Lift di Gedung DPRD Yogyakarta.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.

VIVA – Kecelakaan lift terjadi di Gedung DPRD DIY yang berada di Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Selasa, 15 September 2020. Akibat kecelakaan ini Ketua DPRD DIY, Nuryadi dan Ketua Komisi D, Dwi Wahyu mengalami luka di bagian kaki.

Unik, Tanpa Banner, Baliho atau Sticker Elah Karmilah Lolos Jadi Anggota DPRD

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menerangkan, saat kejadian Nuryadi dan Dwi Wahyu sedang berada di Lantai 2. Kedua politikus asal PDI Perjuangan ini akan turun dari lantai 2 ke lantai 1 dengan menggunakan lift.

Huda menuturkan, keduanya berencana akan menghadiri rapat paripurna yang berada di lantai 1 Gedung DPRD DIY. Nahas, saat akan turun ternyata lift anjlok dan terjun bebas dari lantai 2 ke lantai 1.

PKS Kawal Ketat Gugatan Sengketa Pemilu 2024 di MK

Baca juga: Erick Thohir Buka-bukaan Kenapa Pemerintah Tak Pilih Opsi Lockdown

"Kejadian sekitar jam 10 (pagi). Jadi Pak Ketua (Nuryadi) naik lift berdua sama Mas Dwi Wahyu. Terus beliau naik lift, mau turun untuk paripurna dan tiba-tiba liftnya jatuh," ujar Huda.

Kaesang Bangga PSI Raih 156 Kursi DPRD meski Gagal Masuk Parlemen

Huda menjabarkan, anjloknya lift ini karena tali penahannya putus. Kejadian ini membuat Nuryadi dan Dwi Wahyu mengalami luka di bagian kaki. Sesaat usai kejadian, keduanya pun dilarikan ke RS Bethesda, Kota Yogyakarta.

"Dibawa ke Bethesda. Untuk kondisi medis secara detail saya kurang tahu, tapi sepertinya beliau (Nuryadi) patah kaki, mas Dwi juga luka di kaki," ujar Huda.
 

(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024