Khofifah 'Dipelonco' Nyanyi oleh Judika dan Gus Ipul

Judika menghibur di acara Pramuka secara virtual yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Kwarda Pramuka Jatim Gus Ipul di Surabaya pada Selasa, 15 September 2020.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Pembukaan East Java Green Scout Innovation Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur di ruang terbuka Singgasana Hotel Surabaya, Jawa Timur, Selasa sore, 15 September 2020, berlangsung semarak. Apalagi ketika penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang tampil menghibur para peserta secara virtual.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Pembukaan East Java Green Scout Innovation dihadiri seluruh perwakilan Pramuka se-Jawa Timur, langsung maupun virtual. Seperti biasa, acara mulanya berlangsung formal. Diawali dengan sambutan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, pengarahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan diakhiri dengan penyerahan bantuan modal UMKM secara simbolis. 

Setelah acara formal, wajah Judika dan kru pun tampil di layar lebar yang berdiri di ujung lokasi acara. Menyapa salam sejenak, ia kemudian menyanyikan lagu “Kebyar-kebyar” yang dipopulerkan almarhum Gombloh. Semua hadirin, termasuk Khofifah dan Gus Ipul, pun ikut bernyanyi sambil mengibar-kibarkan bendera merah putih kecil.

Sekjen NU Sebut Surya Paloh Negarawan karena Terima Hasil Pilpres, Layak Ditiru PKB

Baca: Khofifah Tak Terima jika Cuma Kematian akibat COVID-19 yang Disorot

Usai bernyanyi itu Gus Ipul sahut-sahutan dengan Judika, 'mencolek' Khofifah agar menunjukkan kemampuannya bernyanyi. Malu-malu Khofifah kemudian melantunkan penggalan lirik 'Kebyar-kebyar'. "Mas Judika, itu tadi di nada berapa Bu Gubernur (menyanyi)," kata Gus Ipul menggoda Khofifah.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Beberapa lagu kemudian dilantunkan Judika dalam kesempatan itu. Di antaranya “Tak Mungkin Bersama”, “Aku yang Tersakiti”, “Cinta karena Cinta”, “Separuh Nafas”-nya Dewa 19, dan “Terajana”-nya Soneta Group.

Saat Terajana dibawakan, semua hadirin di lokasi maupun yang mengikuti secara virtual berdiri. Mereka serempak bergoyang mengikuti irama. Begitu pula Khofifah dan Gus Ipul. Saat itulah Khofifah meraih mikropon dan ikut menyanyikan lagu ciptaan Rhoma Irama itu. "Walau virtual, suasana kali ini seperti live," ujar Judika.

Hingga acara berakhir, Gus Ipul tak juga tampil meski pun berulang-ulang dibalas Khofifah dan Judika agar menyanyikan sebuah lagu. Mantan Wakil Gubernur Jatim itu selalu berkelit. Hingga akhirnya ia meminta kepada Judika agar menyanyikan kembali 'Kebyar-kebyar' sebagai lagu terakhir. "Saya juga ikut bernyanyi bersama yang lain. Tapi nadanya turunin 40 kali lipat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya