Luhut Dipercaya Tangani 9 Provinsi COVID-19 Terparah, Ini Alasannya

Luhut Dipercaya Tangani 9 Provinsi COVID-19 Terparah, Ini Alasannya

Rabu, 16 September 2020 | 15:19 WIB
Pejabat KSP jelaskan alasan Presiden percayakan tugas baru ke Luhut.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

VIVA – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian menyebut bahwa penunjukan Luhut Binsar Pandjaitan secara khusus menangani sembilan provinsi terparah penularan COVID-19 karena adanya berbagai pertimbangan. Menurut Donny, Luhut yang juga menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi adalah pejabat dengan kemampuan eksekusi yang amat baik.

Oleh karena itu, tak heran, kata dia, Presiden Joko Widodo meminta bantuannya supaya menekan angka kasus positif dan mengoordinasikan daerah dengan pemerintah pusat.

"Pak Luhut selama ini memang dipercaya Presiden karena mampu mengeksekusi apa-apa yang diperintahkan. Jadi berbekal kepercayaan itu, ya Pak Luhut ditugaskan Presiden untuk menurunkan atau menekan angka positif di 9 provinsi," ujar Donny saat dihubungi, Rabu 16 September 2020.

Donny mengatakan, penunjukan Luhut juga merupakan hak prerogatif Kepala Negara. Terlebih posisi Luhut diketahui sebagai wakil ketua Komite Penanganan COVID dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Di Satuan Tugas ini Airlangga menjadi pemimpinnya dan Erick Thohir ketua pelaksana.

Berita Terkait :
Saksikan Juga