Refly Harun: Ahok Berani Ribut-ribut karena Cantolannya Jokowi

Refly Harun: Ahok Berani Ribut-ribut karena Cantolannya Jokowi

Kamis, 17 September 2020 | 00:03 WIB
Ahok sebelumnya pasangan Jokowi saat memimpin DKI Jakarta.
Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun saat berkunjung ke kantor VIVA di Jakarta
Photo :
  • VIVA/Dhana Kencana

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun saat berkunjung ke kantor VIVA di Jakarta

VIVA – Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun angkat bicara terkait heboh Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang membongkar aib Pertamina. Bukan saja Pertamina, Ahok juga membongkar kebiasaan buruk di BUMN, mulai dari pembubaran kementerian, komisaris titipan hingga persoalan gaji direksi. 

Menurut Refly, Ahok berani karena punya cantolan atau kaitan langsung dengan Presiden Jokowi. Ahok memang sebelumnya adalah pasangan Jokowi saat memimpin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kalau komisaris cantolannya hanya pejabat di bawah menteri atau menteri itu sendiri tidak kuat. Makanya orang seperti Ahok berani dia petantang-petenteng, ribut, protes dan lain sebagainya. Karena cantolannya Presiden langsung," kata Refly di akun YouTube-nya, Rabu 16 September 2020.

Baca juga: Ahok Pernah Sebut Merem Aja Pertamina Untung, Begini Percakapannya

Bahkan, lanjut Refly, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga pun tak berani langsung membalikkan kritik Ahok. Ia menilai, Arya tahu berhadapan dengan siapa. Jika adu kekuatan, menurut dia, bisa-bisa Arya yang akan tersingkir.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler