Menteri KKP Sempat Positif COVID-19, Dirawat di RS Polri Lalu RS TNI

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

VIVA – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengklarifikasi kabar kondisi kesehatan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Menurutnya, belakangan banyak terjadi kesimpangsiuran tentang kondisi Edhy setelah sang menteri dikabarkan positif COVID-19, sehingga dia merasa perlu meluruskannya.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Memang benar, katanya, Edhy sempat terinfeksi COVID-19 dan sempat mendapatkan perawatan intensif. Bahkan Edhy juga sempat dirawat di dua rumah sakit utama yang berbeda di Jakarta, yakni semula Rumah Sakit Polri kemudian dipindah ke Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat Gatot Soebroto.

"Bersama ini kami sampaikan sebagai berikut: satu, bahwa benar yang bersangkutan, saudara Edhy Prabowo, terkena COVID-19; dua, saudara Edhy Prabowo pertama-tama ditangani oleh Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan lalu dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Darat atau RSPAD," kata Dasco dalam akun media sosialnya, Kamis, 17 September 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca: Kondisi Menteri Edhy Prabowo Setelah Positif COVID-19

Menurut Dasco, Edhy memang sempat dirawat secara intensif setelah dikabarkan positif COVID-19. Edhy sempat masuk ruangan ICU namun saat itu kondisi Edhy dalam keadaan sadar. "Saudara Edhy Prabowo kemudian dirawat secara intensif dan keadaannya sekarang baik-baik saja,” katanya.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Dasco menegaskan, kini kondisi Edhy sudah sehat kembali. Dia memastikan itu setelah berkomunikasi dengan Edhy melalui sambungan telepon, dan Edhy mengaku kondisinya telah membaik dan negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab termutakhir. (ase)

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024