KPK: Hasil Tes Swab Keluar, Albertina Ho Negatif Corona

Anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Hasil swab test polymerase chain reaction (PCR) anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Albertina Ho sudah keluar. Hasilnya, Albertina dinyatakan negatif Corona COVID-19.

Dua Bos Pungli Rutan KPK Disidang Etik Dewas KPK Hari Ini

"Sejauh ini berdasarkan informasi yang kami terima, baru hasil swab bu Albertina Ho dengan hasil negatif," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada awak media, Kamis, 17 September 2020.

Baca Juga: 69 Pegawai KPK Positif Corona, Satu Penyidik Wafat karena Sakit

Dewas: Hampir Semua Tahanan KPK Beri Pungli ke Petugas Rutan

Sedangkan, Ketua Dewas Tumpak Hatorangan Panggabean serta tiga anggota Dewas lainnya yakni Syamsuddin Haris, Artidjo Alkostar dan Harjono belum keluar hasilnya. "Untuk yang lain masih menunggu hasilnya," ujar Ali. 

Sebelumnya, Dewas KPK menunda sidang vonis etik Ketua KPK Firli Bahuri. Sidang yang sedianya akan digelar pada Selasa lalu namun ditunda menjadi Rabu, 23 September 2020. 

Terungkap, Satu Pelaku Pungli Rutan KPK Terima Uang hingga Rp 504 Juta

Hal ini karena ada anggota Dewas yang terindikasi sempat berinteraksi dengan pegawai KPK yang positif COVID-19.

Sebelumnya, Plt Jubir KPK, Ali Fikri menyampaikan setidaknya ada 69 pegawai KPK dinyatakan positif Corona per Senin, 14 September 2020. Dari data itu, sebanyak 31 di antaranya telah dinyatakan sembuh. Pun, 38 sisanya tengah menjalani isolasi mandiri. 

"Kami juga masih menunggu seluruh hasil tes usap terhadap pegawai dan pihak terkait di lingkungan KPK yang telah dilakukan sampai Jumat, 7 September dengan jumlah peserta 1.901 orang," ujar Ali, Senin, 14 September 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya