Ribuan Rapid Test Serbu Tempat Pelayanan SIM dan STNK

Pelayanan SIM Keliling di Satpas SIM Daan Mogot
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Memperingati hari ulang tahun lalu lintas ke-65, Korlantas Polri selain menyelenggarakan rapid test gratis terhadap 37.500 warga masyarakat, membagikan masker, lomba kebersihan lingkungan kerja dan asrama/rusunawa Korlantas, juga memberikan penghargaan kepada anggota Polri dan aparatur sipil Korlantas yang berprestasi.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Selain itu, diberikan bantuan kepada putra putri anggota Polri dan aparatur sipil negara yang berprestasi di sekolah, menjenguk dan memberikan tali asih kepada anggota Polri yang sakit serta masyarakat yang telah peduli dan berjasa pada Polri. Dan juga memberikan bantuan kaki palsu bagi korban kecelakaan lalu lintas.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, kegiatan merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anggotanya. Juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polri, khususnya di lingkungan Korlantas. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Berbagai kegiatan kemanusiaan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun. Ini adalah wujud pengabdian jajaran Korlantas Polri kepada sesama. Kaitannya dengan bantuan kaki palsu, diharapkan bisa membantu korban lakalantas untuk bisa hidup mandiri," kata Istiono kepada wartawan, Jumat, 18 September 2020.

Baca juga: Tarif Rapid Test di Bandara Soekarno-Hatta Turun Jadi Rp85 Ribu

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain baksos, Korlantas Polri bekerja sama dengan PT Indo Cakra Abadi juga akan menggelar bakti kesehatan berupa pembagian masker dan rapid test gratis  COVID-19 terhadap 37.500 warga masyarakat di tempat-tempat pelayanan publik, seperti pelayanan di Samsat, pelayanan SIM dan pelayanan STNK. Bilamana ada peserta rapid test yang menunjukkan hasil reaktif, maka akan langsung ditindaklanjuti dengan test swab PCR

Istiono mengatakan, bantuan kemanusiaan di tengah pandemi COVID-19 telah menjadi sebuah tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam tatanan kehidupan manusia. Berbagai lapisan masyarakat dihadapkan pada pilihan yang sama-sama pahit untuk ditelan. Ada dua pilihan, mencegah terpuruknya perekonomian atau menempatkan hidup masyarakat dalam bahaya dengan tidak mengorbankan sektor ekonomi. 

Di sini tindakan bijak sangat diperlukan, antara lain berkompromi dengan mengombinasikan keduanya, yaitu hidup berdampingan dengan pandemi dan saat yang sama memeranginya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Pimpinan PT Indo Cakra Abadi ,Maya Miranda Ambarsari, menyambut baik kerja sama ini. "Kepedulian kami dalam membantu sesama di tengah pandemi COVID-19 ini semoga bermanfaat," katanya.

Maya menyatakan pandemi COVID-19 menimbulkan tantangan bagi perusahaan untuk menunjukkan kepedulian. Untuk itu, pihaknya bersama Korlantas Polri berinisiatif melakukan program kepedulian bantuan rapid test.

Ada tiga hal yang bisa dicermati perusahaan. Pertama, perusahaan harus memiliki kepedulian terhadap sesama, kedua, perusahaan harus memiliki kepedulian terhadap stabilitas industri dan ketiga, perusahaan harus peduli terhadap lingkungan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya