Jokowi ke GP Ansor Soal Corona: Pasti Ada Hikmahnya

Joko Widodo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Joko Widodo mengaku telah memetik hikmah selama masa pandemi virus Corona atau COVID-19 yang melanda Indonesia dan dunia. 

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT, Jokowi meyakini setiap kejadian dan peristiwa ciptaan Tuhan, pasti ada hal baik yang tengah disiapkan bagi umat manusia.

"Kita meyakini setiap kejadian dan ciptaan Allah pasti ada hikmahnya. Tidak ada yang sia-sia," kata Jokowi saat memberikan sambutan pada Konferensi Besar ke-23 GP Ansor secara virtual, Jumat, 18 September 2020.

Sekjen Gerindra Blak-blakan Akui Prabowo Sudah Mulai Bicara Menteri

Baca juga: Program Pembiayaan Perumahan Tetap Ada Meski BP Tapera Aktif

Salah satu hikmah yang dipetik Kepala Negara adalah bagaimana ke depan semuanya dan pemerintah menyiapkan kemandirian, berdiri di atas kaki sendiri. Belakangan, kekurangan berbagai sektor terlihat ketika krisis mulai menghampiri.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Apa yang terjadi, apa yang menjadi kekurangan kita harus kita perbaiki, apa yang menjadi kelemahan kita harus kita perkuat," kata Jokowi.

Jokowi melanjutkan, "Pandemi juga memberikan pelajaran berharga kepada kita semua tentang pentingnya kemandirian untuk berdiri di atas kaki sendiri."

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengajak seluruh anggota Ansor memberikan kontribusi dalam penanganan Corona. Salah satunya yaitu membeli produk-produk dalam negeri. Contoh yang paling dekat adalah bisa membeli dagangan dari wirausaha UKM ataupun ikut mempromosikannya.

"Membeli dan mempromosikan produk-produk petani lokal, nelayan lokal dan juga produk-produk usaha mikro dan kecil usaha menengah. Saya yakin dengan gerakan bersama ini kita juga akan membuat ekonomi bisa ikut bergerak," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya