Penipu Mau Jebak Jubir Prabowo, Modus Bawa-bawa Nama Pertamina

Dahnil Anzar Simanjuntak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahni Anzar Simanjuntak nyaris menjadi korban penipuan dari orang yang mengatasnamakan perusahaan milik negara (BUMN) yakni PT Pertamina (Persero).

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Dahnil mengunggah gambar pesan dari nomor yang tak dikenal yakni 08582464xxxx ke Twitter pada Jumat, 18 September 2020. Isi dari SMS itu memberi informasi kepada nomor Dahnil yang mendapat hadiah. Untungnya, Dahnil mengaku paham kalau ini modus penipuan.

Namun Dahnil tetap merespons atau membalas pesan singkat yang dikirimkan nomor gelap tersebut. Dahnil mengatakan, dia menyerahkan sepenuhnya hadiah tersebut untuk operator karena pasti lelah sudah mengirimkan pesan ke banyak target.

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

Baca juga: 4 Kota di Indonesia Penyumbang Kematian Terbanyak akibat COVID-19

Herannya, Dahnil malah menyinggung Pertamina saat ini lagi dirundung musibah yakni merugi. “Mas/Mbak, hadiahnya buat anda saja. Anda pasti sudah capek SMS-in banyak orang. Apalagi Pertamina lagi rugi ya. Kasihan Direksi Pertamina lagi pusing,” cuit Dahnil dikutip dari akun Twitter.

Pertamina Bentuk Satgas, Pastikan Kebutuhan Energi saat Idul Fitri Aman di Aceh

Di samping itu, Dahnil meminta kepada penegak hukum agar mengusut nomor yang menebarkan penipuan dengan mengatasnamakan Pertamina. Dia menyayangkan masih saja ramai modus penipuan seperti ini.

Nomor ini mengatasnamakan @pertamina menyebarkan janji pemenang hadiah ke nomor saya, dan saya jawab seperti itu. Mohon @DivHumas_Polri penipuan-penipuan model seperti ini masih saja ramai. Semoga tidak ada masy yg berhasil mereka tipu,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya