Luhut: Jangan Nyinyir Kalau Enggak Ngerti, Kita Ini Punya Otak

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengkritisi keras orang-orang yang memandang negatif peran krusialnya dalam menangani pandemi COVID-19

Simak, Begini Cara Kerja Manajer Investasi Reksa Dana

Luhut mengatakan, perannya itu sesuai fungsinya sebagai wakil ketua I Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Juga sesuai perintah Presiden Joko Widodo untuk fokus di sembilan wilayah yang kasus COVID-19 paling parah.

"Jangan terlalu nyinyir kalau enggak ngerti masalah. Kalau perlu datang tanya sama kita. Kita kerja kok, kita ini punya otak, kekuatan dan tim bagus," kata Luhut saat konferensi pers pada Jumat, 18 September 2020.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Baca juga: Pemutilasi Rinaldi Dulu Aktivis, Menulis tentang Cinta dan Tuhan

Luhut menekankan, perannya tersebut bukanlah sesuatu yang istimewa sebab dia hanya berperan sebagai manejer yang mengkoordinasikan para ahli untuk menangani pandemi tersebut. 

Luhut Jamin Pemerintah Bayar Klaim Rafaksi Minyak Goreng Rp 474,8 Miliar ke Pengusaha

"Saya dibantu banyak anak-anak muda pintar dari UI, lulusan Harvard  jadi orang yang sangat berkualitas bantu saya. Saya hanya manajer dan saya kira saya boleh mengklaim saya manajer yang baik," tegas dia.

Luhut pun mengakui setiap kebijakan tidak ada yang sempurna. Namun dipastikannya dia bersama dengan tim akan terus berusaha menyelesaikan masalah Pandemi COVID-19 di daerah-daerah yang menjadi klaster penyebaran pandemi COVID-19.

"Jadi tidak usah merasa ini tidak bisa-ini tidak bisa. Anda belum pernah mengerjakan jadi jangan komentar kalau belum paham," kata Luhut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya