Menkumham Sahkan Kepengurusan Baru Partai Gerindra

Menkumham Sahkan Kepengurusan Baru Partai Gerindra

Minggu, 20 September 2020 | 00:02 WIB
Partai Gerindra siap menyambut tahun politik 2020.
Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-12
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-12

VIVA - Hasil keputusan Kongres Luar Biasa Partai Gerindra yang digelar di kediaman Prabowo Subianto, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada 8 Agustus 2020, lalu telah diajukan dan disahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasona H Laoly. Partai Gerindra kini siap menyambut tahun politik 2020 dengan kepengurusan baru.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Kongres Luar Biasa yang sukses digelar secara online itu menampung begitu banyak aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat. Dia menilai mereka sangat bersemangat untuk berpartisipasi dan berjuang bersama Prabowo Subianto lewat Partai Gerindra untuk memenangkan tahun politik 2020 ini.

Baca juga: Survei Pileg 2024: PDIP Pemuncak, 6 Parpol Lolos Threshold

Atas besarnya harapan tersebut, Muzani mewakili Partai Gerindra menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi kepada masyarakat, khususnya para ibu yang menunjukkan semangat perjuangan luar biasa dalam perjuangan politik. Menurutnya, sikap militansi yang dibuktikan para ibu merupakan sebuah aset sangat besar yang dimiliki Partai Gerindra.

"Akan tetapi, kami harus dibatasi oleh waktu, hanya sebulan kami diberi waktu untuk menyusun kepengurusan tersebut. Kami juga harus dibatasi oleh jumlah, karena jumlah kepengurusan tentu saja tidak boleh terlalu gemuk, meskipun juga tidak boleh terlalu ramping," kata Muzani melalui siaran tertulisnya, Sabtu, 19 September 2020.

Walau begitu, lanjutnya, Prabowo memperhatikan semua pandangan, nasihat, pikiran yang disampaikan masyarakat dalam menyusun kepengurusan Partai Gerindra, baik Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Dewan Pimpinan Pusat.

Adapun jumlah anggota kepengurusan Partai Gerindra terbaru antara lain, Dewan Pembina berjumlah 89 orang, Dewan Penasehat berjumlah 48 orang, Dewan Pakar berjumlah 43 orang, dan Dewan Pimpinan Pusat berjumlah 292 orang.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler