Jokowi Sudah Tak Bertemu Menteri Fachrul Razi Selama 1-2 Bulan

Presiden Jokowi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pihak Istana menyebut Presiden Joko Widodo sudah hampir dua bulan tak bertemu dengan Menteri Agama, Fachrul Razi. Fachrul baru-baru ini dikabarkan positif COVID-19.

"Sudah lama tidak ketemu (Menteri Fachrul), sudah 1-2 bulan," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Senin, 21 September 2020.

Heru mengatakan, Jokowi rutin melakukan tes usap atau dikenal swab. Bersamaan dengan itu, rapat yang digelar Kepala Negara dengan para menteri juga berlaku ketat. Kalaupun berlangsung tatap muka, Presiden mengenakan masker dan pelindung wajah.

"Swab tetap rutin. Pak presiden kan juga tetap jaga jarak, pakai face shield," ujarnya.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Baca juga: Polisi Jemput Wanita yang Viral Dilecehkan di Bandara Soetta

Menurut Heru, lokasi kerja dan tempat beraktivitas Kepala Negara juga rutin dibuka agar membuka sirkulasi udara. "Terus ruangan di istana kebuka semua enggak pakai AC," kata Heru.

Diketahui, Fachrul Razi terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Namun saat ini kondisi fisik Fachrul dikabarkan dalam keadaan baik. Mantan Wakil Panglima TNI itu tengah menjalani isolasi dan pemulihan.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, di Jakarta, Senin, 21 September 2020. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024