Heboh Air Sumur Milik Warga Brebes Mudah Terbakar seperti BBM

Ilustrasi sumur
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Warga Brebes dihebohkan dengan air sumur milik seorang warga, yang mudah terbakar seperti bahan bakar minyak (BBM). Air sumur itu milik seorang warga bernama Zahuri di Desa Tengki, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Harga Minyak Naik, Pengamat: Momentum Gunakan BBM Kualitas Tinggi

Menurut keterangan warga setempat, saat itu sumur milik Zahuri di RT 02 RW 03 baru selesai dikuras. Namun, tiba-tiba saat air sumur hampir habis, keluar air seperti minyak yang berwarna sedikit kehijauan.

Melihat keanehan tersebut, warga lalu berinisiatif untuk membuktikan apakah air tersebut mudah terbakar atau tidak. Warga lalu mengambil sedikit air dari dalam sumur, dan membawanya ke tempat terbuka untuk disulut dengan api.

Harga Minyak Meroket, Pengamat: Jangka Pendek Pertalite Jangan Naik

"Dicoba yok bakar dek. Coba dulu dibawa ke sana," kata beberapa pria dalam video tvOne yang dikutip VIVA, Senin, 21 September 2020.

Baca Juga: Viral Video Kuburan Mengeluarkan Cairan Seperti Darah

Paling Banyak Dikonsumsi, DEN Wanti-wanti Pasokan Pertalite Dijaga

Benar saja, saat ditumpahkan ke tanah dan disulut dengan api, air tersebut seperti minyak dan bensin. Air itu langsung mengeluarkan kobaran api cukup besar.

Video air mirip bensin ini pun viral di media sosial. Salah satunya yang mengunggah adalah akun Instagram @net2netnews.

Diketahui, warga langsung melaporkan insiden itu kepada pihak berwenang sehingga jajaran dari Mapolsek Brebes pun langsung mengamankan lokasi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Unggahan video ini pun menuai banyak komentar dari warganet.

"Bohong iku... Pasti ada yg nuang minyak... Kalo minyak mentah biasanya  warna hitam dan pekat kental," tulis komentar seorang netizen.

"Ngapain kalian laporkan. Justru sebagai tambang minyak. Bisa d jual. Hasil nya dapat uang," ujar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya