5 Desa di Sukabumi Diterjang Banjir Bandang, 3 Warga Hilang

Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi, Jawa Barat, sejak Senin sore, 21 September 2020, berdampak pada banjir bandang di lima desa. Kelima desa tersebut berada di Kecamatan Cicurug. Banjir bandang itu merusak rumah warga.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Untuk menghindari korban jiwa, pihak BPBD Kabupaten Sukabumi terjun ke lokasi dan melakukan evakuasi terhadap ratusan orang. Meski evakuasi dilakukan, tercatat beberapa warga dinyatakan hilang. Ada tiga warga setempat yang masih belum ditemukan, hingga kini masih dilakukan pencarian di sejumlah titik.

Baca juga: Pabrik Aqua di Sukabumi Terendam Banjir, Begini Kondisinya

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

Banjir bandang di Cicurug tersebut akibat luapan dari Sungai Cicatih, yang berada di Desa Pasawahan. Desa-desa yang diterjang banjir bandang yakni Cisaat, Bangbayang, Mekar Sari dan Kelurahan Cicurug. Dalam video amatir yang direkam warga, air tidak hanya merusak akses jalan dan rumah, tetapi juga kendaraan warga ikut terbawa arus.

BPBD Kabupaten Sukabumi dibantu Polri dan TNI serta SAR, mencatat 971 jiwa terdampak banjir bandang ini. Juga ada 315 kepala keluarga yang harus dievakuasi. Terhadap warga yang masih hilang tersebut, tim masih bekerja untuk berupaya menemukan mereka. (ase)

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

Laporan: Rizki Gustana/ tvOne Sukabumi Jawa Barat.

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024