Produksi Pabrik Aqua di Sukabumi Dihentikan Sementara akibat Banjir

Pabrik Aqua di Cicurug, Sukabumi diterjang Banjir
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Lokasi pabrik produksi air minum Aqua di Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi diterjang banjir. Akibat peristiwa ini pihak PT Aqua Golden Mississippi - Mekarsari menghentikan sementara proses produksi.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Ya, malam ini  telah terjadi banjir lokal di sekitar pabrik PT Aqua Golden Mississippi - Mekarsari akibat hujan deras di daerah setempat," kata CSR Coordinator Aqua Plant Ciherang, Heri Yunarso, membenarkan bahwa lokasi pabrik di Sukabumi terendam banjir saat dihubungi, Senin malam, 21 September 2020.

Dalam video yang viral di media sosial, terekam area pabrik dipenuhi air sungai berwarna coklat. Terlihat juga kemasan air galon yang hanyut terbawa arus. 

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Baca juga: Hujan dan Petir Diprediksi Terjadi Sore Nanti di Jakarta

Atas musibah tersebut, perusahaan memutuskan akan menghentikan proses produksi sementara. Selain itu, pihaknya telah menerapkan protokol keselamatan dan keamanan mengikuti standar yang berlaku.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

"Saat ini seluruh karyawan dalam kondisi aman. Pabrik menghentikan operasi sementara untuk alasan keamanan dan keselamatan. Keselamatan karyawan dan keamanan pangan dari produk adalah prioritas utama kami," ujarnya.

Selain pabrik Aqua, rumah warga di sekitar lokasi ikut terendam dan kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Lido. Bencana pun merendam puluhan rumah.

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024