Produksi Pabrik Aqua di Sukabumi Dihentikan Sementara akibat Banjir

Pabrik Aqua di Cicurug, Sukabumi diterjang Banjir
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Lokasi pabrik produksi air minum Aqua di Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi diterjang banjir. Akibat peristiwa ini pihak PT Aqua Golden Mississippi - Mekarsari menghentikan sementara proses produksi.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

"Ya, malam ini  telah terjadi banjir lokal di sekitar pabrik PT Aqua Golden Mississippi - Mekarsari akibat hujan deras di daerah setempat," kata CSR Coordinator Aqua Plant Ciherang, Heri Yunarso, membenarkan bahwa lokasi pabrik di Sukabumi terendam banjir saat dihubungi, Senin malam, 21 September 2020.

Dalam video yang viral di media sosial, terekam area pabrik dipenuhi air sungai berwarna coklat. Terlihat juga kemasan air galon yang hanyut terbawa arus. 

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Baca juga: Hujan dan Petir Diprediksi Terjadi Sore Nanti di Jakarta

Atas musibah tersebut, perusahaan memutuskan akan menghentikan proses produksi sementara. Selain itu, pihaknya telah menerapkan protokol keselamatan dan keamanan mengikuti standar yang berlaku.

Ternyata Hoax! AQUA Tidak Masuk Daftar Boikot, Ini Pernyataan BDS

"Saat ini seluruh karyawan dalam kondisi aman. Pabrik menghentikan operasi sementara untuk alasan keamanan dan keselamatan. Keselamatan karyawan dan keamanan pangan dari produk adalah prioritas utama kami," ujarnya.

Selain pabrik Aqua, rumah warga di sekitar lokasi ikut terendam dan kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Lido. Bencana pun merendam puluhan rumah.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024