Ratusan Tukang Becak Terdampak Krisis Corona, Korlantas Bagi Sembako

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memberikan bantuan ke tukang becak
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri hari ini Senin, 22 September merayakan Hari Lalu Lintas ke-65. Tahun ini tidak ada perayaan besar-besaran karena mengingat masih terjadi pandemi COVID-19.

Petugas ETLE Mulai Tahun Ini Dapat Insentif

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, tahun ini pihaknya fokus melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk perayaan. Pagi ini, pihaknya bersama BNI membagikan paket sembako untuk pengayuh becak di Jakarta Pusat.

"Kegiatan ulang tahun lalu lintas kali ini di bawah pandemi COVID-19 kita langsung fokus melaksanakan baksos dan bakti kesehatan," kata Istiono di lokasi pembagian sembako di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Irjen Aan Beri 'Senjata' Baru untuk Anak Buah Urai Kemecetan Mudik Lebaran

Baca juga: Kampanye Protokol Kesehatan, Korlantas Polri Gandeng YouTuber

Mantan Kapolda Bangka Belitung itu menilai, pada masa wabah seperti sekarang, masyarakat kecil membutuhkan banyak bantuan kehidupan. Oleh karena itu, pemberian bantuan berupa paket sembako diharapkan bisa meringankan beban mereka.

Pemudik Bisa Pantau Google Maps, Banyak Info Baru

"Fokus kegiatan kita adalah baksos dan bakti kesehatan. Tadi, diserahkan sembako dari BNI kurang lebih 3 ribu paket sembako," jelasnya.

Selain pembagian sembako, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan 500 rapid test. Kegiatan ini ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Mudah-mudahan dengan pendekatan kemanusiaan ini lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, masyarakat yang terdampak daripada COVID-19," kata Istiono.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini menyebut total nantinya ada 200 ribuan paket sembako yang akan dibagikan ke seluruh Indonesia.

Diketahui, Korlantas Polri akan memperingati Hari Lalu Lintas ke-65 yang jatuh pada 22 September 2020. Tahun ini tema yang diambil yakni "Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini akan dikemas dalam film atau video pendek sebagai paradigma visioner tentang lalu lintas.

Pada perayaan tahun ini, Korlantas menyelenggarakan berbagai kegiatan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini adalah implementasi polisi lalu lintas (polantas) yang profesional, modern dan terpercaya? atau promoter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya