Jokowi Pertama Kalinya Akan Pidato di Sidang Umum PBB

Presiden Joko Widodo saat rapat di Istana Negara
Sumber :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk pertama kalinya akan menyampaikan pidato dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Rabu, 23 September 2020. Rencananya Kepala Negara akan berbicara secara daring di hadapan para pemimpin negara.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Memberikan pidato dari tapping (yang sudah direkam sebelumnya). Kan sekarang kondisi COVID-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi, Selasa, 22 September 2020.

Baca Juga: Menag Fachrul Razi Sempat Rapat dengan Jokowi 7 September

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Heru mengatakan, pidato Presiden Jokowi disampaikan di hari pertama sidang umum. Tidak hanya Jokowi, sekadar diketahui, rencananya salah satu grup musik asal Korea Selatan juga dijadwalkan menjadi pembicara.

"Presiden RI mendapat urutan hari pertama (22 September) sesi sore waktu New York (urutan ke-19). Diperkirakan sekitar jam 20.30 malam waktu New York atau pukul 07.30 WIB, tanggal 23 September 2020,” katanya.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Untuk diketahui, jika terealisasi maka pidato Jokowi di forum PBB akan jadi pertama sejak menjabat Presiden RI pada 2014.

Di periode pertama, Jokowi selalu mengutus Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk berpidato sekaligus hadir markas PBB di kota New York, Amerika Serikat.

Pun, di periode keduanya ini, Jokowi langsung yang berpidato di hadapan para pemimpin negara di dunia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya