Kabar Duka Kembali, Dokter Spesialis di Aceh Meninggal karena Corona

Ilustrasi tes serelogi COVID-19 untuk dokter dan paramedis
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Seorang dokter spesialis anak di Rumah Sakit Umum Daerah Langsa, Aceh, dr Nuchsan Umar Lubis Sp A meninggal dunia karena terinfeksi virus corona atau COVID-19. Ia meninggal, di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan, Sumatera Utara, Kamis, 24 September 2020 pagi.

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Nuchsan mengembuskan nafas terakhirnya di usia 69 tahun. Bukan hanya dia, istrinya dr Arlina Yunita Marsida Sp M juga ikut terpapar corona. Saat ini, dr Arlina masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda Thamrin.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Langsa, Yanis Prianto membenarkan kabar duka dari tenaga medis itu. "Iya benar (terinfeksi COVID). Meninggal tadi pagi di RSU Bunda Thamrin, Medan," kata Yanis saat dikonfirmasi.

5 Tips Aman dan Nyaman Mudik untuk Ibu Hamil, Jangan Lupa Konsultasi ke Dokter Kandungan

Baca juga: Rumah Sakit di Kota Bekasi Nyaris Penuh Tampung Pasien Corona

Almarhum akan dimakamkan di lokasi perkuburan keluarga di Lorong Nelayan, Desa Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat, secara protokol kesehatan. Kini, jenazah almarhum tengah dibawa dari Medan ke Langsa. "Dimakamkan sesuai protokol kesehatan," katanya.

Dokter Bingung Asal Muasal Benda Asing Mirip Paku di Tubuh Stevie Agnecya, Kena Santet?

Ambulans yang membawa jenazah dr Nuchsan Umar, nantinya terlebih dahulu akan melintasi di depan halaman RSUD Langsa dengan perlahan.

Semua dokter dan petugas medis akan menunggu dan berada di halaman RSUD Langsa, untuk acara pelepasan dan pemberian penghormatan terakhir kepada dr. Nuchsan.

dr. Nuchsan jadi tenaga medis yang ketiga meninggal dunia dengan terinfeksi corona di Aceh. Sebelumnya, dr Imai Indra yang bertugas di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh dan Direktur RSUD Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Darma Widya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya