Gedung DPR Sempat Mati Listrik, Ini Dugaan Penyebabnya

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD (Ilustrasi)
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Aliran listrik di gedung DPR RI, Senayan Jakarta, sempat padam pada Kamis siang, 24 September 2020. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB saat sejumlah kegiatan di gedung DPR berlangsung.

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Saat peristiwa itu terjadi, sejumlah orang yang berada di dalam gedung DPR keluar dari ruangannya akibat keadaan yang gelap. Aliran listrik yang padam juga meliputi gedung kura-kura yang menjadi ikon gedung DPR.

Baca juga: DPR Ingin Pensiunan TNI-Polri dan ASN Terjun Politik Setelah 5 Tahun

Detik-detik Wamenkumham Eddy Hiariej Diusir dari Rapat DPR karena Berstatus Tersangka Korupsi

Akibatnya, sejumlah kegiatan yang berlangsung di gedung DPR pun menjadi terkendala. Salah satunya yakni rapat Badan Legislasi (Baleg) tentang RUU Cipta Kerja (Ciptaker) dan rapat Komisi III DPR dengan Kejaksaan Agung untuk membahas sejumlah isu aktual.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP Achmad Baidowi mengatakan, rapat Baleg tersebut pun sempat terkendala akibat matinya aliran listrik. Bahkan, dari informasi yang dia terima, ada juga yang terjebak di dalam lift saat listrik padam tetapi sudah tertangani.

Dirut IFG Life Sebut Sudah Bayar Klaim Nasabah Jiwasraya Rp 8,4 Triliun

Tetapi, saat ini kondisi listrik di DPR sudah menyala dan tidak ada kendala dari pasokan listrik untuk gedung DPR. Kemungkinan adalah adanya instalasi listrik lokal yang bermasalah.

"Tadi saya langsung kontak Dirut PLN Pak Zulkifli Zaini. Jawabannya bahwa pasokan listrik tidak ada masalah di area kompleks DPR. Infonya kemungkinan terkait instalasi listrik lokal," ujarnya.

Saat ini, sejumlah rapat komisi juga sudah kembali berjalan seperti biasanya. Situasi di gedung DPR juga sudah kembali normal. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya